Testimoni

Puji syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yesus atas kelulusan kami berdua dalam Program Pascasarjana  UK.Petra….

Masa perkuliahan yang bisa kami tempuh hanya dalam waktu 17 bulan, tak lepas dari campur tangan Tuhan, para dosen, staf tata usaha, office boy, dan teman-teman yang senantiasa membantu kami.  Sebenarnya sangat berat untuk membagi waktu antara kuliah dan bekerja namun bila dilalui dengan sungguh-sungguh dan dengan keyakinan bahwa melalui

berkat Tuhan kami dapat melewatinya dan pasti bisa dilakukan dengan baik. Pada kesempatan ini kami akan sharing mengenai bagaimana mendapatkan hasil yang memuaskan dan cepat.

Pertama kami menanggap semua mata kuliah itu penting dan berguna meskipun pada saat itu kami belum mengetahuinya, dengan berpikir seperti itu maka dalam setiap tugas yang diberikan, kami selalu mengerjakan sebaik mungkin dan terlibat dalam proses pengerjaannya dengan sungguh-sungguh, baik untuk tugas individual maupun tugas kelompok. Memang apabila senantiasa serius dalam mengerjakan tugas yang pada awalnya sulit dan sangat menghabiskan energi, namun dengan seiring berjalannya waktu hal itu menjadi kebiasaan yang tidak memberatkan, yang pada akhirnya sangat berguna untuk pengerjaan tesis dan sangat menunjang pekerjaaan kami sebagai kontraktor. Selain itu kami berpikir apabila suatu pekerjaan yang belum diserahkan, belum di jilid bahkan belum diprint meskipun sudah dikerjakan di komputer  tetap merupakan pekerjaan yang belum selesai, sehingga memacu kami untuk mengerjakan sesuatu lebih cepat dan tidak menunda-nunda pekerjaan.

Sebagai salah satu contoh hasil dari keseriusan dalam mengikuti semua mata kuliah dan tidak menunda pekerjaan adalah saat mengerjakan tesis. Pemikiran mengenai tema tesis, hasil akhir tesis , dan bagaimana proses yang akan kami lalui untuk mencapai hasil akhir tesis tersebut sudah kami pikirkan sejak awal perkuliahan, dan mulai semester ke dua kami sudah melakukan studi literatur untuk mendukung tesis kami.  Studi literatur menurut kami adalah salah satu proses pengerjaan tesis yang membutuhkan waktu yang lama, karena itu kami melakukannya lebih awal dari jadwal tesis.  Kami yakin bahwa dengan membentuk kerangka pemikiran tesis sejak semester awal membantu kami agar pada saat semester tesis dimulai kami sudah siap untuk mengajukan proposal, untuk selanjutnya dapat segera mencari data untuk tesis kami, sehingga pada akhirnya dapat menyelesaikan tesis lebih cepat.

Semoga sharing ini dapat berguna bagi yang membaca…. Terima kasih.. God Bless U All!!!

 “Go Forward to Became a Blessing”

Herry & Fonny (Program Reguler - in Agustus 06, lulus cumlaude January 08)