Visi & Misi Program Pascasarjana Magister Teknik Sipil

Visi

Menjadi  program studi teknik sipil jenjang S2 yang didasari nilai-nilai Kristiani berperan aktif membentuk sumber daya manusia sehingga memiliki landasan keilmuan teknik sipil  yang kokoh dan handal, mandiri, peduli serta mampu berkiprah dalam pembangunan di tingkat regional maupun global.

 

Misi

Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan keilmuan teknik sipil, mandiri, peduli serta profesional dalam industri konstruksi, teknologi bangunan, dan bisnis properti dengan berlandaskan nilai-nilai Kristiani.

 

Tujuan

Untuk mencapai sasaran sebagaimana telah dijabarkan di atas, maka tujuan PS adalah:

1.   Membekali peserta program dengan ilmu pengetahuan teknik sipil yang terpadu khususnya dalam bidangstudi   manajemen konstruksi, struktur, dan geoteknik, agar lulusan mampu mengimplementasikan bekal ilmunya dalam menghadapi problem nyata di dunia industri konstruksi.

2.   Membekali peserta program studi dengan kemampuan mengantisipasi tantangan dan perkembangan dunia industri konstruksi, serta menyiapkan SDM yang berkualitas, handal, dan tanggap.

 

Sasaran

Menciptakan lulusan dengan kriteria sebagai berikut:

1.   Memiliki integritas tinggi sesuai dengan nilai-nilai Kristiani.

2.   Mampu bekerja sama dengan orang lain.

3.   Mampu menyampaikan idenya dalam bentuk presentasi dan komunikasi yang baik.

4.   Mampu bekerja secara profesional dan berwawasan lingkungan.

5.   Mampu bekerja secara mandiri.

 6.   Mampu mengelola proyek dengan memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja.

 Mahasiswa yang belajar pada program studi Magister Teknik Sipil akan menempuh perkuliahan selama 4 semester dan melakukan penelitian tesis mandiri selama 2 semester dengan bimbingan sebagai syarat untuk mendapatkan gelar “Magister Teknik” (M.T). Dalam menempuh perkuliahan akan diajarkan materi-materi yang berkaitan dengan pengutamaan yang dipilih dalam bidang teknik sipil. Tugas-tugas yang diberikan harus dikerjakan dalam bentuk tugas individu, kelompok dengan cara tertulis dan presentasi .