Program dan Gelar Akademik

Program Regular

Masa studi program ini dapat diselesaikan dalam 4 semester yang akan ditempuh dalam jangka waktu 24 bulan, dengan jumlah total 39 satuan kredit semester (SKS), yang terdiri dari 3 bidang studi :

●  Manajemen Konstruksi :

-   Manajemen Proyek Bangunan

-   Manajemen Properti

●  Rekayasa Struktur

●  Rekayasa Geoteknik

Masa kuliah yang diberikan terdiri dari Mata Kuliah Wajib, Mata Kuliah Khusus dan Tesis. Setiap mahasiswa dapat menentukan pilihannya setelah berkonsultasi dengan Ketua Program Studi pada masa awal studinya

 

Program PETRAIT

Program PETRAIT adalah Dual Master’s Degree yang merupakan program kerjasama antara Universitas Kristen Petra dengan Asia Institute of Technology, Thailand. Lulusan akan memperoleh dua gelar yaitu Magister Teknik (M.T.) dari Universitas Kriten Petra dan gelar Master of Enginnering (M.Eng.) dari Asian Institute of Technology.

Masa Studi program PETRAIT dapat diselesaikan dalam 5 semester yang ditempuh dalam jangka waktu 20 bulan dengan jumlah 48 satuan kredit semester. Penerimaan mahasiswa baru program PETRAIT dilaksanakan satu kali setiap tahun yaitu bulan Mei. Detail program ini dapat dilihat pada brosur Program PETRAIT.

 

Gelar Akademik yang akan diperoleh

Gelar akademik yang akan diperoleh mahasiswa lulusan Program Magister Teknik Sipil adalah :

● “Magister Teknik” untuk lulusan Program Regular

● “Magister Teknik” dan “Master og Engineering” untuk

      lulusan Program PETRAIT (M.T.) dan (M.Eng.)

 

Program Profesional (Non Gelar - Sertifikat)

Program ini diperuntukan bagi para praktisi/profesional dengan latar belakang S1 dibidang proyeksi konstruksi yang ingin menambah wawasan sesuai dengan kebutuhan profesi/pekerjaan yang sedang ditekuni. Peserta dapat mendaftar beberapa mata kuliah yang diperlukan dan mengikuti kuliah secara penuh bersamaan dengan mahasiswa program reguler, pada akhir studi setelah dinyatakan lulus dari ujian akan memperoleh sertifikat untuk mata kuliah yang bersangkutan.