Administrasi Akademik dan Keuangan

Administrasi Akademik dan Keuangan

Biaya Studi

Biaya untuk mengikuti perkuliahan di Program Studi Magister Teknik Sipil UK Petra dibagi menjadi tiga jalur:

1.       Penuh waktu (full time); Biaya studi adalah biaya paket yang telah ditentukan oleh program studi pada awal studi yang dibayar pada awal setiap semester selama 2 semester pertama.

2.       Paruh waktu (part time); Biaya studi diperhitungkan biaya per sks yang telah ditentukan oleh program studi pada awal studi, minimum mengambil 2 mata kuliah.

3.       Non gelar (Sertifikat); Biaya studi per sks diperhitungkan sesuai dengan jumlah sks yang diambil.

Pengambilan mata kuliah di luar jumlah sks yang telah ditentukan atau pengulangan mata kuliah yang pernah diambil dikenakan biaya sebesar jumlah sks dikalikan harga satuan per sks seperti pada jalur part time.

 

Program Bantuan Mahasiswa Bantuan Akademik

Selama menempuh studi di Universitas Kristen Petra, mahasiswa mendapat pengarahan dan bimbingan dari Ketua Program Studi mengenai hal-hal yang menyangkut masalah akademis, sehingga mahasiswa dapat mengembangkan kemampuannya serta dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

Tugas-tugas bimbingan akademik terhadap mahasiswa meliputi:

-          Memberikan pengarahan kepada mahasiswa bimbingan dalam menyusun strategi dan rencana studi.

-          Memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa dalam mempersiapkan studinya.

-          Memberikan perhatian atas masalah yang sedang dihadapi mahasiswa, terutama yang terkait atau berdampak kepada prestasi studinya.

Permohonan cuti, aktif kembali serta surat keputusan lain yang langsung bersangkut paut dengan mahasiswa, maka mahasiswa tersebut harus mengisi form dengan memberi tembusan kepada Ketua Program Studi.

 

Bantuan Non-Akademik

Pusat Bimbingan dan Konseling memberi layanan bantuan pemecahan masalah sosial / pribadi kepada keluarga besar Universitas Kristen Petra dan masyarakat sekitar dengan keyakinan bahwa tiap-tiap indovidu sangat berharga dan mempunyai potensi untuk berkembang menjadi pribadi yang dapat memperoleh kepuasan dan kebahagiaan dalam hidup.